Sponsor

Selasa, 18 Agustus 2009

Virus Koobface Serang Facebook

Sekitar 5000 orang-orang "teman" Anda yang muncul sebagai pengguna di Facebook? Mereka mungkin bukan benar-benar teman-teman Anda. Bahkan, beberapa dari mereka mungkin scammers mencoba untuk menulari komputer dengan virus yang baru dikenal "Koobface".

Koobface, yang sudah membuat bermain main di MySpace, kini masuk melalui Facebook. Cara kerja Koobface virus menggunakan Facebook dari sistem pesan pribadi menulari ke komputer melalui berbagi video.

Korban tidak akan curiga melihat video link (shared oleh teman yang terinfeksi) Klik link tersebut akan membawa Anda ke sebuah tempat di luar situs Anda diberitahu bahwa Anda perlu untuk men-download Flash update, yang sebenarnya adalah virus file. Sekali virus terinstal, maka akan coba untuk ambil data sensitif off PC Anda, seperti nomor kartu kredit.


Virus penjaga blog untuk McAfee labs laporan bahwa Facebook menyadari Koobface menyerang dan sudah bekerja untuk menghapus spammed link dari sistem. Tetapi dengan puluhan Koobface varian diketahui ada, McAfee memperingatkan bahwa "situasi yang kemungkinan untuk mendapatkan situasi lebih buruk."

Sementara itu, cara terbaik untuk menghindari Koobface adalah untuk mematuhi dengan aturan yang benar dan mencoba internet keselamatan: tak terduga tidak pernah buka lampiran e-mail, video atau link lainnya, apa lagi jika mereka berasal dari seseorang yang tak Anda kenal.

Sebaiknya PC yang sudah terinfeksi akan worm Koobface, Facebook menyarankan reset ulang sandi dan menjalankan update anti-virus software untuk membasmi worm dari sistem anda.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar