Sponsor

Selasa, 11 Agustus 2009

FriendFeed Amunisi Baru Facebook

Facebook mengumumkan telah membeli FriendFeed, sebuah media sosial dengan layanan berbagi konten secara aggregator yang didirikan oleh mantan pegawai Google.

Dengan pembelian tersebut, nantinya sebanyak 12 pegawai FriendFeed akan hijrah ke Facebook, sedang 4 pendirinya akan menduduki posisi senior di dalam beberapa tim, demikian dikutip detikINET dari PCWorld, Selasa (11/8/2009).

Selain untuk memperkuat posisinya sebagai situs jejaring yang paling banyak digandrungi, sepertinya langkah Facebook ini juga sebagai obat karena telah gagal membeli Twitter tahun lalu.

Saat ini persaingan antara Facebook dan Twitter memang semakin sengit. Keduanya seolah berlomba-lomba untuk memoles situs masing-masing.

Twitter sendiri beberapa saat yang lalu baru saja memoles dirinya dengan menambahkan layanan pencarian secara real-time. Dengan pencarian ini, pengguna Twitter bisa mencari informasi tentang topik apa yang sedang hangat dibicarakan
, hanya dengan sekali langkah saja.

Sedang FriendFeed memiliki keunggulan sebagai content aggregator. Penggunanya bisa membagikan informasi kepada teman-temannya tentang kegiatan-kegiatan apa saja yang baru mereka lakukan terhadap sejumlah situs seperti Twitter, Digg, atau blog melalui FriendFeed stream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar